Membuat Gmail

Tumben-tumbennya Pak Yunan, guru pelajaran Komputer-ku, menyuruh anak-anaknya membuat email berformat gmail. Yang berarti, kami bisa membuka internet, yaayy! Aku tidak punya gmail, melainkan Yahoo! karena menurutku membuat gmail itu ribet sekali. Enakan membuat Yahoo! daripada gmail.

Saat aku mencoba membuat gmail, entah kenapa suka tidak bisa. Yang pertama, saat meng-klik ‘next step’, tiba-tiba error. Kucoba kedua kalinya, error lagi. Aku terus menerus mencoba sampai tujuh kali. Akhirnya, saat kedelapan kalinya, bisa! Aku mengucapkan alhamdulillah.

Dan ternyata, membuat gmail harus menyertakan kode verifikasi! Dan kode verifikasi itu disebutkan melewati SMS atau telefon. Aduh! Kesal sekali aku. Aku kan, tidak boleh membawa handphone ke sekolah.

Dan tepat saat itu, aku menyerah. Kalau sudah soal telefon atau handphone, sudah tidak bisa apa-apa lagi. Harus buat dirumah. Tapi, dirumah, aku lupa terus mau bikin gmail -_-

Pertemuan Pelajaran Komputer selanjutnya, aku MENCOBA LAGI membuat gmail. Dan akhirnya… BISA! Tanpa kode verifikasi. Aku mengucapkan alhamdulillah (lagi). Setelah itu, Pak Yunan menyuruhku untuk membuat blog berformat blogspot di blogger. Aku membuat blog ber-adress; http://www.finirizkyy.blogspot.com. Aku baru ngepost satu hal mengenai teknologi (sesuai tema kelasku), yaitu robot HRP-4C, robot berbentuk gadis.

Nah.. Silakan kunjungi blogspot-ku disini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s