Tentang Langit

Sore itu, aku, Shalika dan Nadira bermain diluar rumah. Beruntung didekat rumahku masih asri, banyak dedaunan, bunga dan pohon-pohon. Itu berkat nenek tetangga sebelahku, yang suka menanam bunga dan tanaman-tanaman indah nan cantik juga merawat tanaman-tanaman sekeliling dengan baik. Makasih, Nek.

Aku membawa kameraku. Sore ini cerah dan bagus. Langit sangat biru, aku rindu dengan langit seperti ini. Sayang sekali jika cucaca bagus seperti ini, kami bertiga tidak foto-foto. Kami mencoba berfoto dengan panorama.

Ternyata, Shalika harus pergi kerumah sepupunya. Jadi ia berpamitan, dan tinggal kami berdua. Kami melanjutkan aktivitas berfoto tersebut, sampai akhirnya, kami memutuskan untuk menyudahkannya. Adikku tiba-tiba bertanya,

“Kak, bagaimana sih, cara menyentuh awan?”

Aku tertegun. Aku hanya menjawab bahwa aku tidak tahu. Aku menatap langit. “Apa kita harus beli tangga yang tinggiiiii banget sampai ke langit?” Tanya Nadira lagi. Aku hanya tertawa. Beli dimana tangganya?

Aku menjawab, “langit itu gak ada batasnya dek. Ga ada temboknya,” Nadira tidak mengerti. “Maksudnya kak?” Tanyanya (lagi). “Yaahh, gak ada temboknya gitu lho. Terus….. Ga ada abisnya.” Jelasku lebih rinci. “Ooohh…,,” Nadira ber-oh ria.

Lalu, tiba-tiba ada pesawat melaju di udara. “Nah, gimana kalau pas kita lagi ada dipesawat, kacanya dibuka terus tangannya Nadira keluar, nyentuh awan?” Usulku, bercanda. “Tapi kan, kacanya harus dipecahin. Kan kaca pesawat gak bisa dibuka, kak” tanggapnya. Aku tertawa kecil.

20130310-194224.jpg

Hmmm.., dalam percakapan ini, aku mendapat suatu hikmah;

Gapailah mimpimu setinggi langit, meskipun langit tidak pasti tingginya berapa, dan tidak ada batasnya. Jadi, gapailah setinggi mungkin, karena impian itu tidak ada batasnya.

Impian bisa dikabulakn dengan cara apa saja, sekalipun cara itu adalah cara terkonyol yang pernah ada.

Terima kasih, Nadira. Berkat kamu, kakak jadi mendapat suatu pelajaran.

2 thoughts on “Tentang Langit

  1. hi afini,, salam kenal yah.
    nama kaka Galih, teman dekat ms anggi. itu lhoo, guru barumu di sekolah MH.
    ms Anggi suka cerita tentang kamu lho,,
    aku bangga sama kamu fin, kamu cerdas yaaah.

Leave a Reply

