Q & A Tentang Sekolah

Saat 130105, aku menginap di rumah nenek di Sektor 7, bintaro!

itu adalah rumah ibunya papaku. Dulu, nenek membuka usaha catering. Jadi aku kalau menginap disitu.. kenyang! Enak-enak sih nenek kalau buat makanannya. Lalu, salah satu sepupuku; Mba I, tinggal disitu untuk membantu nenek. Aku menginap bersama Nadira. Jadi kan, seru. Main-main sambil makan.

Malam itu, aku tak bisa tidur. Begitu juga Mba I yang terbiasa tidur larut. Tiba-tiba, Mba I bertanya,

“afini, kalau disekolah itu gimana sih? kan sekolahnya bilingual, bertemannya gimana?”

wah… diajak ngobrol panjang! hahaha..😀

“kalau disekolah sih, afini biasanya nyendiri. Bukannya ngambek, lho. Tapi.. seneng aja nyendiri. Lagian, teman itu gak harus selalu deket, kan? kadang-kadang temen tidak dibutuhkan.” jawabku. Asikkkk~~~

Lalu, kami larut dalam tanya-jawab-tanya-jawab. Nah… tiba-tiba mbak I bertanya tentang Nadira.

Q: “Nadira gimana tuh, bertemannya?” tanya Mba I.

Beruntung Nadira dan Nenek sedang tidur, aku menjelaskan.

A: “Jadi… murid cewek disekolah Nadira itu pake geng-geng-an. Gengnya kebagi 3. Ada Geng A, L dan M. Nadira masuk di Geng M. Nadira itu suka disuruh-suruh. Kadang kalau ketemu dia, afini suka ingetin nasihat mama; jangan terlalu nurut dengan ketua Geng M. Tapi.. Nadira penakut. Ia jarang  nurutin nasihat mama.”

Kata Mbak Indah, “Wah, kalau soal begini ribet. Aku juga punya temen yang eksis-eksis gitu-gimana ya, kayak merasa dia nguasain sekolah tapi sebenarnya enggak. Nah.. kalau anak SMA kayak Mba I ini kan, ngerti baik atau buruk. Jadi, anak yang sok nguasain itu pasti dijauhin. Biar kapok sendiri. Kalau kelas 3 susah nih, fin.” jelas mba indah.

“yah.. entahlah. tapi, sekarang udah gak begitu, kok. Hehhe…”

Selesai ngomongin tentang Nadira… Kami malah berpihak ke cowok (ampe di bold)..

Q: “afini, di sekolah… ada yang udah pacaran atau erat ama cowok, gak?” tanya mbak I.

A: “wah… banyak banget! hahaha… tapi afini sih belum ya. sori, masih dibawah umur (ceilahh :p). Tapi, afini suka ama orang kok. Hehehe… mba I gimana? pasti udah punya crush…”

Eh, malah gak dijawab.

Q: “emang… di sekolah afini banyak yang pinter? cakep?

A: “wah..,, gawat. mungkin kalau pinter sih, iya. tapi kalo cakep gak banyak. hahaha.”

Kami terus mengobrol sampai sudah jam 2!;) akhirnya kami sudahi talk show nya, dan.. BRUK! Tidur.

4 thoughts on “Q & A Tentang Sekolah

  1. Wah, nginep di sektor 7 ya fin? deket ama rumahku dong? Hehe…
    Jd kasian ama Nadira, suka disuruh-suruh. Berat juga ya kalo yg ngadepin masalah kayak ginian anak kelas 3 *setuju ama mbak I*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s